Sejarah Yayasan Nests

Home » Sejarah Yayasan Nests

Sejarah berdirinya Yayasan Nests

Para hamba Tuhan yaitu, bapak Ir. Hendy Kasidi, bapak Suratno dan bapak Christian The memiliki kerinduan yang sama yaitu menolong semua lapisan masyarakat mendapatkan kehidupan yang layak, baik dalam hal kesehatan, pendidikan, kesejahteraan dan pertolongan dari bencana alam di seluruh pelosok tanah air Indonesia.

Bertolak dari kerinduan tersebut, kami membentuk sebuah wadah bernama Yayasan Nests

Arti dari Nests itu sendiri adalah : Nyata Edukasi Sosial Transformasi Sejahtera dengan akta notaris no. 13 tanggal 01 Juni 2011.

Kami merasa prihatin dengan apa yang telah terjadi di bangsa kita Indonesia, karena dimana-mana terjadi bencana dan musibah, kemiskinan yang merajalela dan banyak anak-anak terlantar karena kurangnya kepedulian pemerintah terhadap pendidikan serta banyak rakyat miskin yang kurang mendapat perhatian tentang masalah kesehatan dan kesejahteraan.

Kerinduan kami telah kami mulai dengan melakukan pelayanan di daerah-daerah terpencil seperti di kepulauan Mentawai, Soe – Nusa Tenggara Timur dan Kalimantan Barat. Kami juga telah memberikan dukungan berupa Alkitab dan alat-alat tulis kepada rekan-rekan kami yang melakukan pelayanan Mission Trip di daerah-daerah.

Seiring bencana banjir beberapa waktu lalu diawal tahun 2013 kami dari Yayasan Nests telah membantu persedian makanan di posko dapur umum di wilayah Kedoya Selatan, mengadakan pengobatan gratis dan pembagian sembako di wilayah Teluk Gong Jakarta Utara.

Melihat kondisi sosial masyarakat khususnya Kepulauan Mentawai, kami menyadari bahwa masih banyak masyarakat kurang mampu dan tertinggal di desa-desa yang belum terjangkau pelayanan dari pemerintah.

Hal tersebut membuat Yayasan Nests memiliki kerinduan yang dalam untuk hadir di tengah-tengah mereka untuk melayani dan membantu mereka.

Adapun pelayanan yang telah kami lakukan antara lain penyediaan asrama bagi siswa prasejahtera di kecamatan Sioban, Sikakap, Siberut, dan Padang. Kemudian SMP Cahaya Bangsa serta Stasiun Radio Suara Kasih Nest’s 97.7 FM di Tuapejat Mentawai.

Kami berharap kiranya yayasan ini dapat menjadi berkat yang nyata sehingga membawa perubahan untuk Kepulauan Mentawai yang lebih baik.

Tuhan Memberkati.